Achmad Sosialisasi Empat Pilar

Achmad Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Ponpes Dar-el Hikmah

Anggota DPR RI asal Fraksi Partai Demokrat, DR. H. Achmad, M.Si, saat menyerahkan bantuan di Ponpes Dar-el Hikmah, Pekanbaru, pada Senin (21/3) lalu.

 PolitikRiau.com

PEKANBARU - Sosialisasi Empat Pilar MPR RI oleh sejumlah anggota DPR RI di tengah masyarakat terus dilakukan, termasuk yang dilakukan oleh Anggota DPR RI asal Fraksi Partai Demokrat, DR. H. Achmad, M.Si.

Kali ini sosialisasi berlangsung di Ponpes Dar-el Hikmah, Pekanbaru, pada Senin (21/3) lalu, yang dihadiri para civitas Ponpes Dar-el Hikmah, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Mantan Bupati Rokan Hulu dua periode ini kembali menyampaikan bahwa Sosialisasi Empat Pilar MPR RI sangat penting diketahui oleh masyarakat.

Empat Pilar MPR RI yang dimaksud adalah Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dikatakan, apabila masyarakat paham dengan Empat Pilar MPR ini, maka masyarakat akan memahami juga siapa tokoh politik yang pantas dan layak untuk mereka pilih kedepan.

“Dengan begitu, masyarakat tentu kelak tidak mungkin memilih calon pemimpin yang anti Empat Pilar MPR,” katanya dalam sosialisasi tersebut.

Ditambahkan, sosialisasi Empat Pilar MPR ini merupakan perintah dari Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3).

“Dalam undang-undang itu, MPR mendapat tugas menyosialisasikan Empat Pilar MPR, yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” katanya. (rls)

TERKAIT