Achmad Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Dihadapan Mahasiswa UPP di Rohul

PASIR PENGARAIAN - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, DR. H. Acmad, M.Si bersama BEM Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Rokan Hulu  telah melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara.
Acara ini berlangsung dengan antusias tinggi dari ribuan mahasiswa yang hadir, Senin (8 Agustus 2022).

Dalam paparan mengenai empat pilar tersebut Achmad menjelaskan pentingnya menegakkan pilar – pilar kebangsaan di tengah era globalisasi saat ini yang dengan mudahnya terjadi pertukaran budaya asing.

Peran dari generasi muda harus pandai memfilterisasi diri untuk dapat memiliih mana yang baik dan buruk. 

"Tidak bisa secara mudahnya mencontoh apapun yang ada dari luar sehingga melupakan jati diri bangsa," ujarnya.

Dengan penjelasan yang dilakukan oleh Mantan Bupati Rohul 2 periode tersebut, menambah ramai suasana pelaksanaan dengan ada penanya yang terus ada memberikan pertanyaan - pertanyaan seputar tema empat pilar tersebut. 

Hal inilah yang membuat acara semakin berlangsung dengan penuh aktif bagi seluruh mahasiswa yang hadir. 

Bahkan ada seorang mahasiswi berhasil menjawab pertanyaannya, terkait 4 pilar kebangsaan. Lalu diberikan hadiah, gratis 1 semester kuliah.

Achmad kembali menegaskan bahwa empat pilar ini harus merasuk ke dalam  diri setiap generasi muda Indonesia sehingga apapun informasi atau budaya luar yang tidak seharusnya masuk ke Indonesia ini dapat dicegah terlebih lagi yang mengundang SARA. 

Sehingga dengan pelaksanaan 4 pilar berbangsa dan bernegara ini menjadi salah satu wadah, untuk mengajak bagi setiap penduduk Indonesia lebih mengenal jati diri bangsa lebih kokoh.

"Dengan begitu  dalam menjalani perubahan zaman dapat diatasi masalah – masalah yang hadir dengan tetap berpegang pada prinsip kesatuan berbangsa dan bernegara," tandas Anggota Komisi VIII DPR RI jni. (*)

 
TERKAIT